Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wprt_page_visit_history' is marked as crashed and should be repaired in /home/barenlitbang/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2431
Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Langkah Awal Strategis Akselerasi Program Tahun 2023 – BARENLITBANG KEPRI
news

Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Langkah Awal Strategis Akselerasi Program Tahun 2023

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Provinsi Kepri dengan Pejabat Struktural telah dilaksanakan. Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah awal strategis implementasi program dan kegiatan Bappeda Kepri tahun ini.

Kepala Bappeda Kepri Misni, S.KM., M. Si menegaskan, langkah strategis segera diambil setelah perjanjian kinerja ini disetujui. “Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini menjadi langkah awal bagi setiap Pejabat Eselon III dan juga satu pejabat Eselon IV yaitu Kasubag Umpeg untuk selanjutnya segera mengambil langkah strategis dalam pelaksanaan setiap program dan kegiatan,” ujar Misni dalam Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bappeda Kepri, Jum’at (27/1) di Ruang Rapat Bappeda Kepri Lt. 2 Dompak – Tanjungpinang.

Penetapan Perjanjian Kinerja merupakan bagian dari implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Pada dasarnya, perjanjian ini adalah kesepakatan dan komitmen antara pimpinan unit kerja yang lebih tinggi dengan pimpinan unit kerja dibawahnya guna mencapai target kerja yang terukur berdasarkan tugas, fungsi, wewenang, serta sumber daya yang tersedia.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja tersebut dilakukan secara langsung dan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon III dan Subkor dilingkungan Bappeda Kepri yaitu Sekretaris Bappeda Achmad Ardiansyah, S. TP, Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan Drs. Teddy Mar, Kabid Litbang Raymond Rayendra Elven, S. Si, MA, M. S. E, Kabid Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Pembangunan Daerah Arman, ST, Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Nur Aisyah Fatmasari, SE. MM, Kabid Perencanaan Perekonomian dan SDA, Harry Prima Putra, M.Si.

Misni berharap semangat dan etos kerja seluruh Pejabat dan Staf Bappeda Kepri ditingkatkan agar raihan nilai SAKIP yang tahun lalu BB menjadi A.

Diketahui, SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Saya harap tahun ini dan tahun-tahun mendatang kita tidak hanya kerja cerdas, tapi mesti kerja keras agar seluruh amanah yang diberikan oleh Pak Gubernur, Ibuk Wagub, Pak Sekda dapat dilaksanakan dengan baik dan tuntas, klo kmarin pulang jam 5, nah skarang pulangnya agak malam. Intinya kita mesti pertahankan dan tingkatkan Performa Bappeda, ” ungkap Misni.

Komentar Dinonaktifkan pada Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Langkah Awal Strategis Akselerasi Program Tahun 2023