Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wprt_page_visit_history' is marked as crashed and should be repaired in /home/barenlitbang/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2431
Dinakhodai Coki: TKPSDA WS Kepri Targetkan Peringkat 1 se – Indonesia – BARENLITBANG KEPRI
news

Dinakhodai Coki: TKPSDA WS Kepri Targetkan Peringkat 1 se – Indonesia

Batam – Kepala Bappeda Kepri Andri Rizal, SE.,MM yang juga menjabat selaku Ketua TKPSDA WS Kepulauan Riau menghadiri Rapat Evaluasi Kinerja Sekretariat dan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA WS), Senin (31/10/22) di Kota Batam. Rapat tersebut diikuti oleh seluruh TKPSDA WS se – Indonesia.

Rapat yang dilaksanakan secara daring oleh Kememterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan tersebut bertujuan mengevaluasi kinerja serta untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TKPSDA di tiap-tiap provinsi seluruh Indonesia melalui pelaksanaan Program dan rencana kegiatan yang telah dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kepri selaku Ketua TKPSDA WS Kepulauan Riau menyampaikan paparan kepada Tim Kementerian terkait dengan aktifitas pelaksanaan dan peran TKPSDA bagi pembangunan di provinsi Kepri.

Selain itu, Andri Rizal yang akrab disapa Coki menyampaikan bahwa dalam TKPSDA diperlukan Pengintegrasian dan Penyelarasan dalam Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai agar program kerja berjalan optimal.

Andri Rizal bersama Timnya menargetkan tahun 2022 TKPSDA WS Kepri dapat meraih peringkat satu terbaik se – Indonesia. Diketahui, pada tahun 2021 TKPSDA WS Kepri sudah mendapatkan peringkat 4 se – Nasional, dan mendapat apresasi dari Tim TKPSDA Pusat.

TKPSDA merupakan Wadah koordinasi tingkat Wilayah Sungai yang beranggotakan wakil instansi pemerintah dan masyarakat yang mewakili para pemilik kepentingan Sumber Daya Air pada Wilayah Sungai yang bersangkutan.

Turut hadir dalam Rapat Evaluasi tersebut:

  1. Nul Hanif Sutama, ST., M.Sc (Kepala Seksi Operasi Pemeliharaan BWS Sumatera IV Batam/ Ketua Sekretariat TKPSDA WS Kepri)
  2. Herri Ari Panuntun, ST (PPK Penatugunaan Sumber Daya Air BWS Sumatera IV Batam/ Anggota Sekretariat TKPSDA WS Kepri)
  3. Dr. Joko Endang Gunawan, M.Sc ( Ketua Dewan Maritim Daera/ Ketua Komisi C)
  4. Tim Sekretariat TKPSDA WS Kepuluan Riau
Komentar Dinonaktifkan pada Dinakhodai Coki: TKPSDA WS Kepri Targetkan Peringkat 1 se – Indonesia